Review Lengkap MONSTERVERSE dan para KAIJU/TITAN

Review Titan MonsterVerse

MonsterVerse (Monster Universe) adalah duniannya para monster atau titan di dunia perfilman yang di produksi oleh Warner Bros dan Legendary Entertainment yang berpusat pada serangkaian film monster super besar atau titan

Film pertama dari seri MonsterVerse adala Godzilla (2014), lalu diikuti oleh Kong : Skull Island (2017), lalu dilanjut oleh Godzilla : King of the Monsters (2019). Untuk film berikutnya yang akan dirilis yaitu Godzilla vs Kong (2021).

Organisasi Monarch: Organisasi Ilmiah di Sequel MonsterVerse

Monarch adalah organisasi ilmiah besar yang dibuat oleh Legendary Pictures dan Monarch sangat berperan penting dalam MonsterVerse. 

Monarch ditemukan pada tahun 1946 serta berkoalisi dengan pemerintah pada bidang penelitian dan dibentuk secara rahasia. 


Dan makhluk pertama yang dipelajari adalah Godzilla, Shinomura dan massive unidentified terrestrial organisms (MUTOs).

Dan semakin di depan organisasi ini telah mengetahui letak keberadaan monster lainnya atau kaiju lainnya setelah kejadian di film Godzilla : King of the Monster saat King Gidorah memanggil semua kaiju yang ada di Bumi, ternyata bukan Cuma Godzilla, Rodan dan Mothra saja, tetapi banyak kaiju yang belum diketahui dan juga keberadaanya. Setelah penelitian demi penelitian akhirnya ada beberapa kaiju yang sudah teridentifikasi.

Berikut adalah Global Maps keberadaan para kaiju yang sudah teridentifikasi atau yang kalian lihati film Godzilla : King of the Monster.



Godzilla (2014)

Godzilla (dalam bahasa Jepang yang berarti Gojira) adalah film monster fiksi ilmiah Amerika yang menampilkan monster film Jepang yang di reboot dari film Godzilla yang merupakan produksi film milik Toho dan juga me-reboot di film Godzilla (1998).

 

Film ini menceritakan kembali asal-usul Godzilla di zaman sekarang dan berlatar 15 tahun setelah kehancuran nuklir di Jepang yang kemudian membangkitkan dua makhluk parasit raksasa yang dikenal sebagai MUTO. Saat MUTO menghancurkan pedesaan dan menyerap energi Nuklir sebagai makanannya mereka membangkitkan predator alpha kuno yang lebih besar, yaitu GODZILLA, yang keberadaanya dirahasiakan oleh pemerintah AS sejak tahun 1954. Di film Godzilla ini adalah Godzilla dengan bentuk yang paling sempurna dibandingkan film film godzilla versi sebelumnya yang bentuknya agak aneh.

Katanya sihh...Godzilla adalah makhluk reptile pada zaman purba yang bertahan dan terkena radiasi pada percobaan atau ledakan nuklir dan di versi lainnya adalah mereka adalah moster pada zaman kuno atau zaman sebelum manusia menguasai dunia dan telah bangun setelah tidur jutaan tahun lalu dan bukan hanya Godzilla. Sumber energi atau makanan para kaiju tersebut adalah radiasi nuklir dan juga menyerap panas Bumi. Oleh karena itu MUTO pada saat bertelur di film terlihat membawa sebuat bom bertenaga nuklir untuk sumber kekuatan untuk telur-telurnya begitu juga dengan Godzilla jika diledakan menggunakan nuklir tidaklah mati, melainkan bertambah besar dan kuat, terlihat di film Godzilla : King of the Monster.

Lihat juga: Review MARVEL Lengkap dan Urutan Film MARVEL

Kong : Skull Island (2017)

Awal mula film ini bertajuk Perang Dunia Kedua (1944) perang antara Amerika dan Jepang. Terlihat 2 pilot pesawat tempur Amerika dan Jepang sedang kejar-kejaran dan hancur sehingga mendarat di suatu pulau tak dikenal dengan parasut. Setelah melakukan pendaratan mulus dengan parasut terlihat baku tembak dan kejar-kejaran dan wujud Kong terlihat di pulau yang bernama Skull Island, dan akhirnya kedua tentara itu bersahabat.

Review Lengkap MONSTERVERSE dan para KAIJU/TITAN 

Lalu berlanjut beberapa puluh tahun kemudian dengan latar tahun 1973, pencarian dimulai. Beberapa peneliti Monarch melakukan riset penelitian di pulau misterius yang belum ada dalam peta yang terletak di Pasifik Selatan. Dengan bantuan tentara tim pergi melakukan riset dengan alasan ingin mengetahui tekstur tanah dan keadaan daratan pulau tersebut, dengan maksud lain pimpinan riset Bill Randa sengaja membangunkan monster atau sudah mengetahui apa yang ada dalam pulau tersebut dengan cara mengebomb daratan tersebut, lalu keluarlah sang raja dari pulau tersebut dan mengamuk.

 

Kong adalah raja di pulau Skull, dia tidak ingin pulau nya dirusak dan tidak mau ada saingan, sehingga Kong melindungi pulau Skull. Di tahun 1973 ukuran Kong sekitar 32 meter, dan terbilang masih remaja, dan masih bisa bertambah lagi seiring waktu berjalan sampai di tahun 2021 tinggi Kong hampir menyamai Godzilla, akan tetapi Godzilla lebih besar dari pada Kong pada film Godzilla VS Kong (2021).


Godzilla : King of the Monster (2019)

Pada film ini membuktikan bahwa Godzilla lebih menunjukan taringnya. Ketika super spesies purba ini yang sebelumnya dianggap mitos kemudian bangkit kembali. Terutama King Ghidorah yang secara sengaja di bangunkan dari tidurnya di Antartika oleh orang-orang berambisi. Setelah King Ghidorah bangkit dan memanggil seluruh titan yang ada di Bumi, kemudian satu per satu para titan merespon panggilan dan menghampirinya. Monarch pun dibuat sibuk oleh para titan.


Godzilla vs Kong (2021)



Ini adalah film keempat MonsterVerse dan Ini adalah jawaban atas semua film MonsterVerse. Di film ini ukuran Kong yang hampir seukuran dengan Godzilla. Kong yang di Karantina di sekitar Skull Island agar Godzilla tidak mencari tahu keberadaan Kong yang di cap sebagai Predator Alpha selain Godzilla. Karena jika dipertemukan bisa menimbulkan pertarungan besar antara Godzilla dan Kong. Banyak kejutan di film ini, mengenai tempat misterius bernama Hollow Earth. Setelah Kong di bantu oleh para team dari militer dan Monarch untuk menggiring ke Hollow Earth, Kong menemukan tempat peradaban sebelum Kong di besarkan dan Kong merasa kalau di berada di rumah. Kong menemukan senjata untuk mengalahkan musuh-musuhnya, terlihat seperti kapak besar, yang merupakan sirip tajam yang ada di punggung Dagon (Spesies Godzilla sebelum Godzilla yang sekarang) yang bisa menyerap kekuatan dari radiasi.



Nah Baca juga tentang jenis-jenis Titan/Kaiju