Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Review para Monster/Kaiju/Titan

Size Comparison


Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison


Berikut adalah jenis-jenis Monster/Titan yang teridentifikasi oleh MONARCH

 

1.       Godzilla

Ia adalah makhluk atau monster kuno, disebut juga predator alpha, artinya pemimpin para monster. Dan ia akhirnya bangun dari masa tidurnya yang panjang setelah terkena ledakan bom atom pada perang dunia ke-2. Setelah terkena bom juga terkena radiasi dari percobaan nuklir di sekitar lautan pasifik dan radiasi ini membuatnya bermutasi menjadi semakin besar hingga tingginnya mencapai 108 meter dengan kemampuan semburan radioaktif atom atau disebut juga atomic blast. 

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Godzilla lebih suka hidup dibawah laut dan didalam sarangnya yang terletak dibawah laut (sepertinya di Samudra Atlantis). Di sarangnya ia mendapatkan pancaran radiasi dari perut bumi sehingga tubuhnya memiliki kadar radiasi tinggi. Godzilla akan muncul dan menantang monster-monster yang muncul supaya monster yang dihadapinya tidak berkembang menjadi kuat dan membahayakan keseimbangan alam.

 Lihat juga: Review Lengkap MONSTERVERSE dan para KAIJU/TITAN

2.       King Ghidorah

Ghidorah adalah sosok naga berkepala 3 dengan sayap besar. Ghidorah adalah sejenis alien yang jatuh ke bumi dan kemudian terlibat pertarungan di Antartika yang menyebabkan ia membeku selama kurang lebih ribuan tahun.

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Kehebatan Ghidorah bisa menyemburkan petir dan kedatanganya menciptakan badai berawan petir di sekelilingya. Bukan Cuma itu saja kehebatannya, ia juga meregenerasi tubuhnya dengan cepat, contoh pada adegan dimana salah satu kepalanya ada yang terputys, kepalanya akan tumbuh kembali. Ghidorah juga menciptakan panggilan sonar untuk membangkitkan monster-monster yang ada di seluruh dunia supaya mereka menjadi pengikutnya. Dan juga ia bisa memperkuat dirinya denga cara memakan listrik dan menyerap energi dari monster yang digigitnya. Ghidora dipandang sebagai makhluk pembawa bencana dan menjadi sumber inspirasi dari monster naga yang muncul di mitologi-mitologi dunia.

 

3.       Rodan

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Rodan adalah monster terbang yang menyerupai separuh burung dan separuh dinosaurus terbang jenis Pteranodon. Kemunculan Rodan pada gunung berapi di daratan Mexico setelah dibangkitkan menggunakan alat bernama ORCA. Rodan memiliki kulit yang tahan akan suhu tinggi seperti lahar panas dan sisik batu anorganik di kulitnya yang berfungsi panas bumi. Tidak ada kehebatan khusus yang dimiliki Rodan selain penerbaing yang hebat dan cakar dan paruhnya.

4.       Mothra

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison 

Nama lain dari Titaus Mosura, ia adalah monster menyerupai ngengat raksasa dan dijuluki Queen of the Monster. Mothra juga menjalani metamorfosis sempurna yaitu fase telur, larva, pupa dan dewasa. Ia juga bersahabat dengan manusia dan Godzilla. Mothra diketahui sudah mendiami bumi selama berabad-abad dan di dewa kan oleh penduduk Cina pada masa lampau. Kekuatan Mothra yaitu disaat menjadi fase larva bisa menyemburkan sutra yang lengket begitu jg dengan dewasa. Pada fase dewasa Mothra juga bisa terbang seperti ngengat, mencabik dan menusuk menggunakan tanganya, serta menusuk memamkai sengat di ujung ekornya. Ketika Mothra dewasa mati, tubuh dan sayapnya akan menjadi debu-debu cahaya yang akan memberikan energi besar kepada monster yang terkena debunya.

 

5.       Kong

Kong pertama kali muncul pada tahun 1944, sementara tubuh orang tua Kong ditemukan pada tahun 1973. Kong adalah penjaga sekaligus raja di pulau Skull. Kong lahir di tengah pertempuran besar  dengan Skullcrawler yang buas dan Ibu Kong menyembunyikan Kong kecil di dalam gua. Kong menjadi anggota terakhir dari spesies kera raksasa. Kong keci akan terus tumbuh hingga tahun 2021 tingginya mencapai Godzilla.

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Kong berada di pulau Skull yang menjadi Outpost Monarch, ketika King Ghidorah mengeluarkan panggilan alpha yang membangunkan monstr di seluruh dunia, sementara Kong tidak merespon panggilan tersebut. Para peneliti Monarch mengungkp banyak rahasia dari dunia para titan, termasuk beberapa lukisan gua.

6.       MUTO

Massive Unidentified Terrestrial Organism (MUTO) terlihat di film Godzilla (2014) di daerah terlarang yang terisolasi radiasi nuklir, padahal daerah tersebut aman, daerah itu bernama Janjira yang terdapat Nuclear Power Plant. Monster ini pertama kali ditemukan oleh manusia pada tahun 1999 dalam wujud spora, lalu wujud dewasa MUTO bangkit di daerah tersebut pada tahun 2014. MUTO ini mempunyai sayap dan bisa terbang serta berjenis kelamin jantan. 

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Ukuran MUTO jantan lebih kecil jika dibandingkan MUTO betina. Setelah itu MUTO betina terbangun di daerah Nevada atau tempat limbah nuklir di Amerika Serikat, kemudian MUTO betina tersebut memporak porandakan kota Las Vegas. Ketika pasukan tentara khusus ditugaskan untuk membawa bom nuklir menggunakan kereta, kemudian bom tersebut di curi oleh MUTO betina yang ternyata MUTO betina tersebut sedang membawa telur. Ternyata bom tersebut dibawa karena bom mengandung radiasi nuklir untuk memberikan energi dan kekuatan untuk telur-telur MUTO setelah ia bertelur. Kemudain sang raja Monster datang untuk menjaga keseimbangan bumi dan pertarungan dimulai.

7.       Behemoth

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size ComparisonJenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison 

Monster ini berasal dari sebuah gua di Tingua Preserve, Brazil. Titanus Behemoth adalah nama lainya yang bentuknya menyerupai Mammoth dan Gorila. Behemoth bangkit dari tidurnya dan membuat kekacauan. Dan setelah Ghidorah berhasil dikalahkan oleh Godzilla, Behemoth berhenti menyerang kota atau daerah yang ia lewati dan mengakui bahwa Godzilla adalah raja baru para Monster.

8.       Methuselah

Methuselah berbentuk seperti dinosaurus berpunuk serta dilapisi batu dan dapat berkamuflase dengan cara menyembunyikan bagian tubuhnya dibawah tanah, karena punuknya terdapat bebatuan besar seperti bukit dan pepohonan.

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Methuselah pada menjalani tidur yang sangat panjang di daerah Munich, Jerman. Namun ia terpanggil oleh Ghidorah.

9.       Scylla

Jenis-jenis Kaiju/Titan (MonsterVerse) dan Size Comparison

Bentuknya seperti gabungan antara laba-laba, nautilus dan cumi-cumi. Setelah mendengar panggilan Ghidorah akhirnya Scylla keluar dari bawah pertambangan minyak di Arizona. Scylla muncul pada pertengahan film dan di akhir film. Tidak banyak info menarik mengenai Titan ini.

10.       Baphomet

Baphomet sepeti domba atau sepeti kambing dan ia berasal dari Maroko. ia dilambangkan seperti aliran satanism. Masih belum diketahui wujud asli Baphomet seperti apa, banyak yang mengaitkan Baphomet seperti lambang aliran satanism tersebut.

11.       Mokele Mbembe

      Monster ini diketahui oleh Monarch berada di daratan Jebel Barkal, Sudan. Bentuknya sangat mirip dengan dinosaurus jenis sauropoda berleher panjang. Sosok ini masih belum terlihat pasti, akan tetapi menurut legenda Afrika bentuknya seperti yang ada pada gambar.

12.       Nozuki/Warbat


 

Bocoran demi bocoran, monster ini terlihat di film Godzilla vs Kong (2021). Nozuki/Warbat adalah sesosok Ular raksasa yang menyeramkan serta mempunya sayap.