FAKTA TENTANG SEMUT PELURU ( BULLET ANT) - SERANGGA DENGAN GIGITAN TERSAKIT

Serangga Dengan Gigitan Paling Sakit di Dunia.

FAKTA TENTANG SEMUT PELURU ( BULLET ANT) - GIGITAN TERSAKIT

REMIND.ENKOSA.COM - Siapa yang haus akan fakta tentang berbagai kejadian, fenomena, keunikan, dan beberapa fakta menarik mengenai makhluk hidup, benda, dan juga kejadian aneh di sekitar kita. Patutkah kita mengetahui hal ini? Jawabannya ‘Ya’. Agar kita selalu memahami hal-hal yang selama ini kita salah kaprak atau salah paham. Di artikel ini, kita menyajikan berbagai fakta menarik seputar pengetahuan alam dan teknologi, dan makhluk hidup. Yuk kita simak.

Fakta Tentang Semut Peluru.

Semut ini mempunyai julukan sebagai Bullet Ant atau semut peluru, karena memang gigitannya memiliki dampak yang susah di jelaskan. Semut ini berasal dari genus Paraponera, yang merupakan salah satu spesies semut terbesar di dunia. Ukurannya 18-25 mm dengan warna hitam agak kemerahan. Mereka dapat ditemukan di hutan tropis yang lembab mulai dari Nikaragua, Amazon, hingga Paraguay.

Menurut Schmidt Pain Index semut ini menduduki peringkat atas sebagai serangga dengan gigitan tersakit, indeksnya mencapai 4.0+. beberapa ilmuan dan peneliti menggambarkan rasa sakit gigitan semut ini seperti ditembak peluru, ada juga yang menyebut seperti berjalan di atas paku yang membara.

Mereka itu sebenarnya menyengat, bukan menggigit. Rasa sakit akibat sengatan tersebut dapat bertahan hingga 24 jam penuh. Ia juga mendapat julukan hormiga veinticuatro, yang dalam bahasa Spanyol artinya semut 24 (jam).


Jika kamu pertama kali digigit semut ini, maka akan merasakan sakit luar biasa, detak jantung meningkat, tubuh gemetar, berkeringat, dan mungkin pingsan. Bagi suku Satere Mawe (Amazon), gigitan semut peluru dijadikan tanda kedewasaan. Adat disana mengharuskan laki-laki yang telah dewasa memasukan tangan mereka ke sarung daun yang berisi banyak sekali semut peluru. Mereka harus menahan rasa sakit selama 10 menit dan sebanyak 20 kali.


Pencarian yang paling banyak dicari

  • fakta tentang semut peluru
  • fakta tentang bullet ant
  • fakta tentang gigitan semut
  • gigitan serangga paling sakit
  • gigitan serangga paling menyakitkan di dunia