FAKTA TENTANG TARDIGRADA - HEWAN TERKUAT DI BUMI, APAKAH ADA YANG BISA MEMBUNUHNYA

 Makhluk Terkuat Di Bumi, Sekuat Apa?

FAKTA TENTANG TARDIGRADA - HEWAN TERKUAT DI BUMI, APAKAH ADA YANG BISA MEMBUNUHNYA

REMIND.ENKOSA.COM - Siapa yang haus akan fakta tentang berbagai kejadian, fenomena, keunikan, dan beberapa fakta menarik mengenai makhluk hidup, benda, dan juga kejadian aneh di sekitar kita. Patutkah kita mengetahui hal ini? Jawabannya ‘Ya’. Agar kita selalu memahami hal-hal yang selama ini kita salah kaprak atau salah paham. Di artikel ini, kita menyajikan berbagai fakta menarik seputar pengetahuan alam dan teknologi, dan makhluk hidup. Yuk kita simak.

Fakta Tentang Tardigrada

Tardigrada adalah makhluk microskopis yang berukuran 0,3 - 0,5 mm. Tradigrada dijuluki makhluk terkuat di Bumi, bahkan di alam semesta mengingat belum ada lawan yang setara dengan ketahanannya dalam bertahan hidup. Hewan ini juga memiliki gigi setajam pisau yang tersembunyi di mulutnya yang berbentuk tabung.

FAKTA TENTANG TARDIGRADA - HEWAN TERKUAT DI BUMI, APAKAH ADA YANG BISA MEMBUNUHNYA

Makhluk ini dapat bertahan dalam suhu 150 derajat celcius, minus 270 derajat celcius, bertahan dari radiasi, ruang hampa, nol oksigen, radiasi kosmik, tekanan kuat, bahkan bertahan dari kepunahan massal. akan tetapi bukan berarti dia itu anti mati. Lalu apa yang bisa membunuhnya? Yang pasti Tardigrada akan mati ketika dihantam meteor dan bom nuklir.

Diluar itu ternyata ada hal sederhana yang dapat membunuhnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa organisme ini akan mati dalam lingkungan yang bersuhu panas dengan jangka waktu yang panjang. Beberapa spesies Tardigrada aktif hanya bertahan dalam waktu 24 jam dalam suhu yang tinggi. Semakin tinggi dan konsisten suhunya, kemungkinan merka mati makin besar.

FAKTA TENTANG TARDIGRADA - HEWAN TERKUAT DI BUMI, APAKAH ADA YANG BISA MEMBUNUHNYA
Dengan kemampuan tersebut, Tardigrada merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstremBahkan Tardigrada dapat hidup selama 10-100 tahun dalam kondisi keringTardigrada kering mampu bertahan dalam suhu 150 derajat celcius selama setengah sampai satu jam.

Itu sudah membuktikan kalau makhluk ini memang pantas mendapat julukan yang terkuat di dunia.


Pencarian yang paling banyak dicari

  • fakta tentang tardigrada
  • fakta tentang hewan terkuat
  • fakta tentang makhluk terkuat di bumi
  • tardigrada hewan terkuat
  • tardigrada makhluk terkuat di bumi
  • beruang air