FAKTA DI LAUT - Fakta tentang Hiu Putih Besar dan Paus Orca

FAKTA DI LAUT - Fakta tentang Hiu Putih Besar dan Paus Orca

REMIND.ENKOSA.COM - Siapa yang haus akan fakta tentang berbagai kejadian, fenomena, keunikan, dan beberapa fakta menarik mengenai makhluk hidup, benda, dan juga kejadian aneh di sekitar kita. Patutkah kita mengetahui hal ini? Jawabannya ‘Ya’. Agar kita selalu memahami hal-hal yang selama ini kita salah kaprak atau salah paham. Di artikel ini, kita menyajikan berbagai fakta menarik seputar pengetahuan alam dan teknologi, dan makhluk hidup. Yuk kita simak.

Hiu Putih Besar (Great White Shark) akan kabur jika Paus Orca datang, why?

FAKTA DI LAUT - Fakta tentang Hiu Putih Besar dan Paus OrcaFAKTA DI LAUT - Fakta tentang Hiu Putih Besar dan Paus Orca

Hiu putih memang predator yang sangat ditakuti di lautan. Mungkin bagi Anda, Hiu Putih adalah hewan paling ganas di lautan, karena mempunyai gigi besar dan tajam.. Tapi sayangnya ada yang harus lebih ditakuti lagi, yaitu Paus Orca. Hiu putih bukanlah tandingan Paus Orca. 

Paus Orca adalah puncak no. 1 perdator di lautan. Hiu putih besar akan sangat menghindari para Orca jika tidak ingin mati mengenaskan. Contohnya di wilayah perairan Cape Town, ratusan Hiu putih besar tiba-tiba hilang di wilayah tersebut akibat kedatangan kawanan Paus Orca.

Ada beberapa hal yang membuat Paus Orca yang terkuat di lautan dan disegani oleh para hiu.

Ukuran – Hiu putih berukuran 6 meter, dengan berat 1 ton, sedangkan Paus Orca berukuran 9,8 meter dengan berat mencapai 6 ton.

Kekuatan gigitan – Gigitan Hiu putih hanya mencapai 4.000 psi, sedangkan kekuatan gigitan Paus Orca bisa mencapai 19.000 psi. Menarik bukan, hampir 5 kali lebih besar dari gigitan si Hiu.

Kehidupan – Paus Orca adalah makhluk sosial dalam sebuah kelompok besar yang tiap kelompok dipimpin oleh 1 alpha. Yang tua akan melindungi kawanan yang muda. Tentu ini akan membuat kawanan Hiu sama sekali tidak berani mendekat.

Kecerdasan – Paus Orca adalah mamalia yang memiliki ukuran otak sangat besar. Ini membuat Orca punya kecerdasan dalam berburu.


Pencarian yang paling banyak dicari

  • fakta tentang hiu putih besar
  • fakta tentang the great white shark
  • fakta tentang paus orca
  • fakta tentang hiu putih besar dan paus orca
  • fakta di laut
  • hiu putih besar dan paus orca